Pengaruh Kesadaran Merek Pada Keputusan Pembelian Produk AMDK Le Minerale
DOI:
https://doi.org/10.60023/qc0cvs65Keywords:
kesadaran merek, keputusan pembelian, air mineralAbstract
Globalisasi berperan penting dalam meningkatkan kesadaran tentang hidup sehat. Kesadaran ini membawa perubahan pada gaya hidup masyarakat di seluruh dunia, termasuk kesadaran akan pentingnya konsumsi air. Air kemasan (AMDK) adalah air minum yang diolah menggunakan teknologi dan dikemas dalam berbagai ukuran. Berbagai merek AMDK beredar di Indonesia, termasuk Le Minerale. Le Minerale merupakan salah satu merek AMDK yang terkenal di Indonesia. Le Minerale sendiri terkenal dengan rasanya yang segar dan sensasi manisnya. Menganalisis pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk air mineral kemasan Le Minerale merupakan tujuan dari penelitian ini. Analisis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif serta menggunakan sampel sebanyak enam puluh responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan salah satu teknik non random sampling yaitu purposive sampling. Menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner Google Form. Smart PLS digunakan sebagai alat pengolah data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini membuktikan bahwa kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
References
Achmad, N. (2023). Workshop Statistik Milenial.
Anindya, F., & Indriastuti, H. (2023). The Rise of Viral Marketing and Brand Awareness Influence Purchase Decisions Of Somethinc Products. International Journal of Economics, Business and Accounting Research (IJEBAR), 7(1), 173–183.
Apriany, A., & Gendalasari, G. G. (2022). Pengaruh Kesadaran Merek Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk AMDK SUMMIT. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(1), 105–114. https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i1.1278
Brestilliani, L., & Suhermin. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Ambassador, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Shopee. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9, 19.
Dewi, A. A. I. S., & Indiani, N. L. P. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, Dan Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Pembelian Amdk Aqua. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 11(01), 87. https://doi.org/10.24843/eeb.2022.v11.i01.p08
Frandika Sitepu, Hendra, H., Sitompul, D. P., & Vinsensius Matondang. (2023). Analisis Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian pada Mehuli Kitchen Kabanjahe. MAMEN: Jurnal Manajemen, 2(2), 198–208. https://doi.org/10.55123/mamen.v2i2.1784
Ginting, R. A., Angelia, A., Salsabila, T., Damero, S., & Setyo, K. (2023). Pengaruh Green Marketing , Inovasi Produk dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus: PT Unilever Indonesia Tbk ). 1(4), 986–992.
Hermawan, A., Oetomo, D. S., Danial, M., & ... (2021). Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Structural Equation Modelling Pada …. Jurnal …, 1984, 2–9.
Jazuli, K., Fauza, N., Saefullah, A., & Suharmanto, S. (2024). Strategi Promosi dalam Menghadapi Persaingan Global Ditinjau dari Etika Bisnis Islam. Commodities, Journal of Economic and Business, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.59689/commo.v5i1.1007
Mughni, A., & Ahmadi, M. A. (2024). Pengaruh Brand Awareness dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Indomie Goreng di Kalangan Mahasiswa di Solo. 1, 133–146.
Pawestri, R., & Suji’ah, U. (2023). Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Viva Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Journal of Academic Entrepreneur, 1(1), 1–23.
Rachmawati, S. D., & Andjarwati, A. L. (2020). Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 7(1), 25. https://doi.org/10.19184/ejeba.v7i1.14849
Rivaldo, Y., Wibowo, E. A., Hasibuan, R., Anggraini, D., & Arnesih. (2021). Analisis Dampak Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan. Urnal Manajemen, Organisasi Dan Bisnis (JMOB), 1(2), 149–157.
Rohmawati, S. P., & Ahmadi, M. A. (2024). Analisis Pengaruh Influencer Marketing terhadap Brand Awareness dan Purchase Decision pada Produk The Originote. 2(1), 1001–1013.
Sukardi, S., Noor, M. A., Tohiroh, T., & Mulasih, S. (2024). Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Manajemen Terhadap Efektifitas Operasional Usaha Kecil. Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen & Bisnis, 5(2), Article 2. https://doi.org/10.60023/29p0r578
Wullur, M. P., & Djawoto. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Kesadaran Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse (Studi Kasus Mahasiswa STIESIA) Djawoto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Astrid Choirul Mar'ati, Mirzam Arqy Ahmadi (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.